KPUD Tubaba Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi dan Penetapan DPT Pemilu Tahun 2019

Panglima.co.id Tubaba-Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) melaksanakan Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi dan Penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pemilihan Umum Tahun 2019 di Wisma Asri Tiyuh Tirta Makmur. Senin (20/08/18).

Dalam acara tersebut dihadiri oleh Lo 19 Parpol Tubaba, Bawaskab Tubaba, Disdukcapil Tubab, Kesbangpol Tubaba, 9 PPK Kecamatan Tubaba, Lo Polres Tuba dan Lo Kodim TBT.

Ketua KPU Tubaba Bapak Ismanto mengatakan, “Bahwa DPT masih bisa diperbaiki dan diharapkan yang belum terdaftar segera lapor ke petugas yang bersangkutan agar segera diproses dan bisa ikut menunaikan haknya untuk memilih dan dimohon juga untuk masyarakat, Perangkat Desa segera lapor bila masyarakatnya sudah meninggal atau pindah tempat agar pembaruan data untuk DPT valid dan tidak ada kesalahan DPT terbaru, serta Pemilu Serentak ini berjalan lancar dan tidak ada kendala,” jelasnya.

Untuk memenuhi sebagai Pemilih, harus mempunyai KTP-El dan berdomisili di tempat tersebut sedangkan Formulir A5 hanya berfungsi untuk Pemilihan Pressiden RI.

Dari Hasil Rapat Pleno Rekapitulasi dan Penetapan Daftar Pemilih Tetap KPUd Tubaba 9 Kecamatan yaitu Jumlah Laki- laki 98.609 dan Perempuan 94.085 Total L/P = 192.694.

Disampai kembali Bapak Ismanto yang menjawab pertanyaan dari salah satu Partai Politik, “Misalnya yang bersangkutan tinggal di Panaragan Jaya tapi nyalon di Dapil 2, maka solusi untuk bisa mencoblos harus pindah dan alamat KTP pun harus di ganti KTP, “pungkasnya. (Heri/iwan/red)

Author: Admin Panglima

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *