Kapolda Lampung Resmikan FKPM Polres Pesawaran

Panglima.co.id Pesawaran-Untuk menandai peresmian mobil Forum Kemitraan Polisi Masyarakat (FKPM) yang digagas Polres dalam memfasilitasi kinerja Da’i saat menjalankan aktifitasnya guna menyampaikan dakwah diwilayah hukum Polres Pesawaran, Kapolda Lampung Irjen Pol. Drs. Purwadi Arianto memecahkan kendi dihadapan Kapolres Pesawaran AKBP Syaipul Wahyudi serta puluhan Da’i Kamtibmas Mitra Polri di halaman Mapolres Pesawaran, Rabu (12/09).

Dalam sambuatannya, Kapolda Lampung mengatakan, dengan adanya Da’i Kamtibmas selaku Mitra Polri yang juga sekaligus didukung dengan fasilitas seperti mobil FKPM, dapat memberikan bermanfaat bagi masyarakat Pesawaran.

“Mudah-mudahan dengan adanya mobil FKPM ini dapat bermanfaat untuk kita semua terutama untuk masyarakat di Kabupaten Pesawaran,” ungkap Kapolda Lampung.

Pada kesempatan tersebut, Kapolda juga menyampaikan kepada Polri agar untuk bisa mendekatkan diri kepada masyarakat dan bisa saling memahami nilai agama adat dan budaya.

“Polisi harus pro aktif tidak menungu masalah, harus jemput bola, dengan cara menggandeng ulama dan tokoh agama lainnya,” pinta Kapolda.

Kapolda menambahkan, kehadiran Polisi di tengah masyarakat harus bisa memecahkan dan konflik yang terjadi ditengah masyarakat. Selain itu, juga diharapkan Polisi bisa dipercaya oleh masyarakat, harus tulus ikhlas berbuat atau melayani dan cepat tanggap merespon apa keinginan masyarakat.

“Terus dukung Polres yang baru ini sehingga nantinya Kepolisian bisa lebih maju dan mengayomi dengan dukungan semua pihak. Harapan masyarakat harus di layani dengan baik dan kalau ada masalah jangan di persulit,” harap Kapolda.

Sementara itu Bupati Pesawaran, Dendi Ramadhona, yang ikut menghadiri acara kunjungan Kapolda tersebut mengutarakan terima kasihnya atas kunjungan Kapolda Lampung diwilayah Pesawaran.

“Alhamdulillah Kabupaten Pesawaran di prioritaskan untuk dikunjungi. Saya mohon arahannya kepada bapak Kapolda Lampung supaya proses dan dinamika politik di Pesawaran bisa berlangsung dengan aman, damai dan sejuk,” pinta Dendi.

Terkait adanya program Da’i yang diprogramkan Polres Pesawaran, Dendi mengaku sangat terbantu. “Saya sendiri secara pribadi merasa terbantukan dengan adanya program Da’i Kamtibnas polres pesawaran. Mudah-mudahan manfaatnya dapat langsung dirasakan oleh masyarakat Pesawaran,” ucapnya. (Timred).

Author: Admin Panglima

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *