Panwaslu Tuba Tengah Adakan Rakor Sosialisasi Pemilu 2019

Panglima.co.id Tubaba-Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kecamatan Tulang Bawang Tengah menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Persiapan dan Kesiapan Pengawasan menghadapi Pemilu tahun 2019 di Kantor Paswalu Kecamatan Tulang Bawang Tengah Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba). Jumat (14/09/18).

Pada Rakor tersebut dihadiri oleh Ketua Bawaslu Kabupaten Tulang Bawang Barat Midiyan, S.Sos., Anggota Bawaslu Holdin Hs, S.Hi dan PPL Se-Kecamatan Tulang Bawang Tengah Kab Tubaba.

kegiatan tersebut dalam rangka meningkatkan kapasitas personil pengawas dalam hal ini PPL Se-Kecamatan Tulang Bawang Tengah dan tentang Netralitas ASN dan Ketentuan Larangan dalam Pemilu Tahun 2019.

Dalam sambutannya, Ketua Panwaslu Kecamatan Tulang Bawang Tengah, Zaenal Abidin menyampaikan, “Bahwasannya kesuksesan Pemilu tahun 2019 tidak lepas dari Peran PPL karena PPL lah yang menjadi ujung tombak Pengawasan yang langsung berhadapan dengan masyarakat dalam mengawal Pileg,” jelas Ketua Panwaslu Zaenal.

Lanjutnya, “Agar berjalan bersih serta mengharapkan PPL disetiap Tiyuh/Kelurahan senantiasa melakukan koordinasi dengan Panwascam dalam pengawasan tahapan Pileg 2019, hal tersebut diamini oleh Anggota Panwaslu Kecamatan Tulang Bawang Tengah Gunawarman dan Prasa Putra Sanjaya,” tambahnya.

Panwaslu Kecamatan Tulang Bawang Tengah memberikan surat pencegahan tentang Netralitas ASN dan Ketentuan Larangan dalam Pemilu Tahun 2018 nomor: 078/K.LA.10.01/PM.00.02/IX/2018 kepada Camat Tulang Bawang Tengah, Kepala Tiyuh/Lurah Se-Kecamatan dan Seluruh Sekolah-sekolah yang ada di Kecamatan Tulang Bawang Tengah.

Hal tersebut di lakukan agar ASN Kabupaten Tubaba tidak melakukan sosialisasi atau mendukung salah satu calon Pemilu 2019 mendatang. (Heri/iwan)

Author: Admin Panglima

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *