Sertijab Kepala LPKA Kelas II Bandar Lampung

Panglima.co.id Bandar Lampung -Kepala Kantor Wilayah Kemeneterian Hukum dan Hak Asasi Manusia Bambang Haryono, mengapresiasi atas prestasi yang telah di raih Sugandi saat menjabat sebagai Kepala Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Bandar Lampung, dimana selama dipimpin sugandi LPKA Kelas II menyandang predikat LPKA Terbaik seindonesia tahun 2018. Hal tersebut diungkap dirinya saat acara serah terima jabatan dan pisah sambut dari Sugandi Kepada Sudirman Jaya.

Dalam acara tersebut dihadiri oleh Kepala Wilayah Kementerian Hukum dan Ham (Kemenkumham) Provinsi Lampung, Kapolsek, Kajari Lampung Tengah, Kepala LPKA, Kepala Desa Kota Agung, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Tamu undangan lainnya.

Bambang haryono selaku Kakanwil Kemenkumham Provinsi Lampung, mengatakan, “Anak telah saya amati anak di Kota dan Desa sangatlah berbeda, dan alhaldulillah Pak Sugandi telah berhasil membawa anak didik menjadi anak yang soleh,” jelasnya.

Diketahui selain LPKA kelas II, juga ada Lapas Narkotika, Lapas Perempuan, Lapas Umum dan Lapas Kelas I. Dan secara geografis memang Lampung menjadi istimewa karena berbatas dengan Pulau Jawa sehingga dinamikanya cukup tinggi serta masih banyak anak-anak yang berada diluar masih bermasalah dengan hukum.

“Saya atas nama Kemenkumham Lampung sungguh sangat bangga kepada Sugandi yang telah berhasil membawa suatu Lembaga yang dinilai menjadi Lembaga terbaik nomor satu di Indonesia. Dan ini merupakan prestasi luar biasa, harapan saya prestasi yang ada disini tentu dapat ditingkatkan oleh kepemimpinan yang baru serta saya berharap pemimpin yang baru dapat mendekatkan diri kepada anak didik,” harapnya.

Dan tugas dari kepala LPKA yang baru bukan menjadi lebih ringan dibanding dirinya memimpin Kalapas Narkotika terdahulu justru lebih berat karena harus membimbing anak-anak didik ke jalan yang lebih baik.

Edi Perwakilan OTK Lampung mengatakan, “Berkat keseriusan Sugandi dalam memimpin LPKA terbukti melakukan kemajuan, salah satunya terbukti menyandang LPKA terbaik Se-Indonesia pada tahun 2018. Untuk itu kami sangat terima kasih atas bimbingan Pak Sugandi, dan kami berharap dipimpin Pak Sudirman dapat lebih baik lagi serta kepada Ibu Darma Wanita terima kasih telah membimbing kami jadi lebih baik,” katanya.

Kepada Bapak Sudirman seluruh petugas LPKA Kelas II siap menerima perintah dan petunjuk sehingga LPKA menjadi lebih baik lagi. Ada tiga orang petugas LPKA yang dialihkan tugaskan juga.

Kepala LPKA Lampung Sugandi, mengucapkan, “Terima kasih kepada seluruh mitra dan rekan-rekan yang telah membantu saya selama memimpin LPKA yang jumlah 166 anak didik,” ucapnya.

Lanjutnya, “Saya telah melaksanakan tugas di LPKA satu tahun delapan bulan, dan selama itu saya terbantu oleh rekan-rekan di LPKA dan Steakholder yang telah membantu dan bekerjasama mewujudkan LPKA yang menjadi lebih baik lagi, dan alhamdulillah LPKA Bandar Lampung mendapat predikat LPKA terbaik di Indonesia tahun 2018,” cetusnya.

Awal 2017 rata-rata di atas 200 anak dan tercatat oleh LPKA tertinggi 241 anak didik dan ini merupakan jumlah tertinggi di banding LPKA lainnya, dan pada tahun 2028 anak didik dapat diturunkan.

“Harapan kepada steakholder dan petugas dapat memperhatikan anak dapat terus meningkatkan kinerjanya. Dan diakhir kepemiminan saya berharap kegiatan-kegiatan di LPKA ini dapat terus berjalan dan lebih baik lagi,” harapannya.

Kepala LPKA II Bandar Lampung Sudiraman Jaya, “Kami berharap kepada seluruh Steakholder dapat juga diberikan dukungan sehingga dapat meneruskan karya dari Kalapas terdahulu. Kami juga menyampaikan apresiasi yang luar biasa kepada Bapak Sugandi yang telah menorehkan prestasi selama mempin LPKA II. Dan kami berharap kepada seluruh jajaran di lPKA kami bisa diterima dan dibertahukan apa yang belum kami ketahui.

Sudirman Jaya Secara Resmi Menggantikan Jabatan Sugandi Sebagai Kepala Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Bandar Lampung. Jumat (14/09/18). (Timred)

Author: Admin Panglima

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *