Sitename

Description your site...

Banjir Di Kecamatan Kota Agung Barat, Warga Harapkan Tanggulangi Tanggul yang Jebol

Banjir Di Kecamatan Kota Agung Barat, Warga Harapkan Tanggulangi Tanggul yang Jebol

Panglima Tanggamus – Diguyur hujan deras selama 4 jam dari Pukul 18.00 WIB sampai Pukul 22.00 WIB mengakibatkan sungai way belu dan Sungai Sampang Turus meluap hingga memasuki pemukiman warga di 4 pekon. yakni pedukuhan banding baru pekon kanyangan, Pekon Banjar Masin, Negara Batin dan Pekon Belu Kecamatan Kota Agung Barat.

Menurut salah satu Warga Pekon Banjar masin bernama anto, meluapnya sungai tersebut diakibat guyuran hujan sejak sore jum’at hingga jum’at malam (30/11/18) sehingga tanggul di dua titik jebol, tanggul banjar agung dan tanggul pekon belu hingga mengakibatkan air masuk ke pemukiman Warga empat Pekon Kanyangan,Banjar Masin dan Pekon Belu dan negara batin kecamatan kota agung barat.

Anto warga banjar masin menambahkan. Air sungai tersebut naik kepemukiman warga di perkirakan jam 8 malam jum’at, Ketinggian air tersebut di perkirakan setinggi setengah meter,dan tidak ada korban jiwa,”ujarnya.

Mewakili Masyarakat ketiga Pekon tersebut, Anto berharap agar Pemerintah Kabupaten Tanggamus khususnya,dan pemerintah Provinsi Lampung agar bisa secepatnya menanggulangi tanggul yang jebol tersebut. agar tidak lagi menggenangi pemukiman warga di ke empat pekon tersebut jika banjir”ungkap anto.

Sementara Camat Kota Agung Barat (Zulyadi.S.Ip.MM.) Berharab agar Supaya pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah ( BPBD) Pemkab Tanggamus untuk dapat menurunkan alat berat eksavator untuk penanganan tanggap darurat, seperti menormalisasi sungai way gelang, way belu dan memperbaiki tanggul yang jebol, ujar Camat

Camat Kota Agung Barat (Zulyadi.S.Ip.MM.) menambahkan, Saya Mewakili Pemerintah Kabupaten Tanggamus menghinbau agar supaya Masyarakat harus waspada, terutama yang di Daerah Rawan banjir, mengingat ini bulan musim penghujan jadi tolong waspada dan jika terjadi banjir susulan di harapkan
untuk segera melakukan penyelamatan jiwa dan harta benda berupa dokumen2 penting agar ditempatkan di tempat yg tinggi. Imbuh Zulyadi.S.Ip.MM. (ADY)

125 kali dilihat, 8 kali dilihat hari ini

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan