Sitename

Description your site...

Dandim 0802 Ponorogo Sambut Tim Penilai Kodam V Brawijaya

Dandim 0802 Ponorogo Sambut Tim Penilai Kodam V Brawijaya

Panglima Ponorogo – Beberapa bulan yang lalu satuan Kodim 0802/Ponorogo telah melaksanakan lomba Binter tingkat Korem 081/Dsj. Sebagai tindaklanjut dari perlombaan tersebut, Kodim 0802/Ponorogo mewakili Korem 081/Dsj melaksanakan lomba Binter tingkat Kodim jajaran Kodam V/Brw. Sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan oleh penyelenggara kegiatan lomba Binter tingkat Kodim jajaran Kodam V/Brw, hari ini satuan Kodim 0802/Ponorogo menerima tim penilai lomba Binter tingkat Kodam V/Brw, Kamis (13/12).

Tim penilai lomba Binter tingkat Kodim jajaran Kodam V/Brw yang melaksanakan penilaian di satuan Kodim 0802/Ponorogo hari ini adalah Kolonel Arh Wahyu Jiantono, S.I.P., Staf Ahli Pangdam V/Brw bidang OMP, Letnan Kolonel Inf Makmur Siagian, S.I.P., Pabandya Puanter Sterdam V/Brw dan Letnan Kolonel Inf Budi santoso, S.Pd., Pabandya Wanwil Sterdam V/Brw. Adapun aspek penilaian dalam lomba Binter tingkat Kodim jajaran Kodam V/Brw yang dilaksanakan antara lain, bidang penyelenggaraan Binter sesuai program, bidang penyelenggaraan Binter non Program, bidang penyelenggaraan Binsat serta aplikasi pelaksanaan Binter oleh Apkowil Kodim 0802/Ponorogo.

Dalam sambutan saat menerima tim penilai lomba Binter tingkat Kodim jajaran Kodam V/Brw, Dandim 0802/Ponorogo, Letkol Inf Made Sandy Agusto menyampaikan selamat datang tim penilai lomba Binter tingkat Kodim jajaran Kodam V/Brw di Makodim 0802/Ponorogo. “Sebagai salah satu Satkowil jajaran Kodam V/brawijaya, satuan Kodim 0802/Ponorogo telah melaksanakan tugas-tugas Binter di wilayah tanggung jawab sesuai program yang telah digariskan oleh Komando Atas. Hal ini dapat kami laksanakan cukup baik karena diawali dengan pembinaan satuan yang optimal,” ujar Letkol Inf Made Sandy Agusto.

Lebih lanjut Letkol Inf Made Sandy Agusto menuturkan satuan Kodim 0802/Ponorogo juga telah melaksanakan beberapa kegiatan Binter non program. “Kegiatan non program ini selain untuk mendukung penyelesaian tugas pokok satuan juga ditujukan untuk membantu Pemda, Polres dan masyarakat Ponorogo. Salah satu kegiatan non program unggulan yang telah dilaksanakan oleh satuan Kodim 0802/Ponorogo adalah wisata religi dan budaya (Redaya) Kodim 0802/Ponorogo guna membingkai nilai-nilai luhur agama dan budaya Bangsa bagi generasi muda di Kabupaten Ponorogo,” Letkol Inf Made Sandy Agusto.

Sementara itu, Kolonel Arh Wahyu Jiantono, S.I.P. selaku Ketua tim penilai lomba Binter tingkat Kodim jajaran Kodam V/Brw menyampaikan bahwa tim penilai lomba Binter tingkat Kodim jajaran Kodam V/Brw hari ini akan melaksanakan penilaian kepada satuan Kodim 0802/Ponorogo yang mewakili Korem 081/Dsj mengikuti lomba Binter tingkat Kodim jajaran Kodam V/Brw.

Lebih lanjut Kolonel Arh Wahyu Jianto menuturkan penilaian lomba binter yang akan dilaksanakan antara lain bidang penyelenggaraan Binter sesuai program, penyelenggaraan Binter non program, penyelenggaraan Binsat serta aplikasi Binter di lapangan. “Penilaian akan dilaksanakan secara obyektif, sehingga akan didapatkan satuan terbaik sebagai juara dalam lomba Binter tingkat Kodim jajaran Kodam V/Brw nantinya,” tambah Kolonel Arh Wahyu Jianto.

Dia menyampaikan kegiatan penilaian lomba Binter tingkat Kodim jajaran Kodam V/Brw selanjutnya adalah melaksanakan wawancara dengan responden sebagai satah satu aspek penilaian, yang terdiri dari personel Kodim 0802/Ponorogo, para tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh agama serta aparat Pemerintahan.

Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan melaksanakan pengambilan nilai di staf-staf Kodim 0802/Ponorogo untuk memeriksa produk-produk staf. Penilaian lomba Binter tingkat Kodim jajaran Kodam V/Brw di Kodim 0802/Ponorogo berikutnya adalah praktek aplikasi pelaksanaan Binter oleh perwakilan Danramil dan Babinsa jajaran Kodim 0802/Ponorogo. (cholis)

719 kali dilihat, 4 kali dilihat hari ini

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan

error: Maaf Bro !!!