Sitename

Description your site...

Disdukcapil Lampura Bagikan 1.567 KIA Kepada Pihak Sekolah

Disdukcapil Lampura Bagikan 1.567 KIA Kepada Pihak Sekolah

Panglima Lampura – Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) membagikan Kartu Identitas Anak (KIA) kepada sekolah yang sudah menyerahkan berkasnya, dan 1.567 keping itu telah dibagikan kepada pihak sekolah.

Hal itu dikatakan oleh Plt. Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Tien Rostina kepada Media Creatif Group melalui saluran seluler, Sabtu (12/01).

Menurut dia, kartu identitas anak tersebut diserahkan kepada pihak Sekolah yang telah menyerahkan seluruh berkas diperlukan. Pada tahap awal KIA yang dibagikan meliputi wilayah Kotabumi dan Kotabumi Selatan. Sebagai tindak lanjut sosialisasi dan launching yang sebelumnya telah dilaksanakan.

” Ya ini, tindak lanjut sosialisasi dan launching beberapa waktu yang lalu. Sesuai instruksi Bupati Lampung Utara Agung Ilmu Mangkunegara agar dapat segera direalisasikan. Dari target 3.600 keping KIA, pada tahap awal, kita kemarin Jum’at (11/01/19) telah membagikan 1.567 keping KIA pada sekolah-sekolah yang melengkapi berkasnya,” kata dia.

Sekolah yang menjadi sasaran, lanjut dia, mulai dari tingkat Sekolah Dasar dan Menengah Pertama/Sederajat. Selain membagikan kartu identitas anak, pihaknya juga melaksanakan sosialisasi terkait kegunaan dan manfaat KIA.

“Alhamdulillah sambutan dari anak-anak cukup positif, dan ini diterima dengan antusias oleh mereka. Dan ini tidak selesai sampai disini, namun akan terus dibagikan bagi sekolah yang telah memenuhi persyaratannya kepada kami,” tuturnya. (Tim)

1,514 kali dilihat, 4 kali dilihat hari ini

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan

error: Maaf Bro !!!