DPRD Tubaba Akan Panggil Dinas Pertanian Terkait Pembangunan Bermasalah

Panglima Tubaba-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) akan melayangkan panggilan pada Dinas Pertanian Tubaba, terkait pembangunan jalan produksi Pertanian Tiyuh Penumangan Baru.

Melalui Komisi B, Salmani, salah satu anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Tubaba. di temui dikediamanya, Minggu (24/09/18) menegaskan.

Terkait pembangunan jalan produksi Pertanian Tiyuh Penumangan Baru yang di duga gagal dalam kepengawasan, dirinya akan segera layangkan panggilan kepada Dinas terkait. Dan akan di hearingkan. Apabila ada kesalahan pada kegiatan tersebut. pihaknya akan turun ke lapangan.

“Kita akan layangkan panggilan terlebih dahulu kepada pihak Dinas Pertanian, dan kita hearingkan terlebih dulu (Rapat Dengar Pendapat) kalau memang ada kejanggalan, segera kita akan turun kroscek lapangan, dan kalaupun bermasalah, kita bongkar” katanya.

Menurutnya terkait pembangunan yang menggunakan anggaran keuangan negara adalah tanggung jawab kita semua, karna lanjutnya, bantuan ataupun anggaran dana yang di kucurkan Pemerintah sejatinya guna kesejahteraan masyarakat.

“Jadi, sangat penting peran serta masyarakat dalam kepengawasan. Karna tanpa peran masyarakat maka akan mudah terjadinya penyelewengan,” harapnya.

Diberitakan sebelumnya, pembangunan jalan Produksi sd onderlagh milik Dinas Pertanian Tubaba di Tiyuh Penumangan Baru Kecamatan Tulang bawang Tengah Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) di duga gagal dalam kepengawasan.

Terlihat dari kondisi Pembangunan jalan Produksi sd onderlagh milik Dinas Pertanian Tubaba, yang sudah mulai menunjukkan adanya kerusakan, di duga kurangnya pengawasan dalam pekerjaan tersebut.

Kepala Dinas Pertanian Tubaba, Samsul Kohar, saat ditemui di ruang kerjanya oleh Tim Media Panglima, kamis (20/09) menegaskan.

Hal terkait pengerjaan pembangunan jalan Produksi Pertanian di Tiyuh Penumangan Baru, dirinya kurang mengetahui, menurutnya kegiatan tersebut di Swakelolakan sepenuhnya dan sudah di serahkan kepada Kelompok Tani, bukan Dinas Pertanian yang mengerjakannya.

“Kami belum tau soal pengerjaan jalan Produksi sd onderlah di Tiyuh Penumangan Baru, kami belum mengeceknya soal panjang dan lebarnya saya belum tau itu,” elaknya.

Dan dia pun mengarahkan untuk menanyakan ke Abdul Roni selaku Sekretaris Pertanian Tubaba, menurutnya Abdul Roni lebih memahami terkait pengerjaan kegiatan tersebut.

“Untuk teknis pengerjaan dan volume nya tanyakan saja sama Sekretaris saya Abdul Roni karna dia yang lebih memahami,” cetusnya.

Di dalam ruangan terpisah Sekretaris Dinas Pertanian Tubaba, Abdul Roni menjelaskan, terkait pembangunan tersebut pihaknya belum pernah melakukan pemantauan, namun Pihaknya akan secepatnya melakukan kroscek di lapangan.

“Kami belum pernah turun ke lokasi dan pastinya setiap pengerjaan kegiatan itu pasti sudah sesuai, karna untuk pengerjaanya sendiri ada tenaga pendamping,” kilahnya. (Heri/iwan)

Author: Media Panglima

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *