FKPK Dan LITPK Mempertanyakan Perencanaan Program dan Kebijakan Pemerintah Tubaba

Panglima Tubaba- Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Forum Komunikasi Pemberantas Korupsi (FKPK) dan Lembaga Investigasi Tindak Pidana Korupsi (LITPK) meneruskan aspirasi atau keluhan masyarakat Tubaba tentang pembangunan, bantuan dll, khususnya masyarakat Tiyuh Penumangan Baru, Kec. Tulang Bawang Tengah, Kab. Tulang Bawang Barat (Tubaba).

 

Pada saat di temui Tim Media Panglima kediamannya FKPK, Wahidin selaku pendiri FKPK, menyayangkan bantuan yang di terima masyarakat yang tidak tepat pada lokasi, yang sebagai mana mestinya bukannya Pemerintah pakai jasa konsultan dan jasa swasta baik pengerjaannya atau pun pengawasannya untuk mengerjakan proyek dan perencanaannya.

“Sayangnya, bantuan yang di terima oleh masyarakat tidak tepat lokasi yang seharusnya Pemerintah Tubaba memakai jasa konsultan ataupun jasa swasta agar terperencana dalam mengerjakan pembangunan,” jelasnya, Kamis (25/10/18)

Adanya pembangunan sumur bor di tengah- tengah masyarakat Tiyuh Penumangan Baru yang pelaksanaannya adalah Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan), “apakah itu sesuai tempatnya dikarenakan itu kan dari Dinas Pertanian, ini kan jadi pertanyaan,” ungkap Wahidin FKPK.

Menurut Ketua LITPK Sunarwan menambahkan, “sebenarnya lokasi itu harusnya di dalam kawasan perkebunan di pertanian masyarakat, tapi ini di dalam Tiyuh kok di tengah- tengah penduduk harusnya Dinas Pertanian dan konsultan memahami lokasinya membedakan mana Tiyuh dan lokasi perkebunan,” cetus Sunarwan selaku Ketua LITPK.

Wahidin juga menambahkan dan menilai, bahwa program Dinas Pertanian ada kejanggalan dalam pembangunannya dan ada anggota yang bukan kelompok tani tapi ikut dalam peran tersebut.

“Ini program banyak ke janggalan terutama kelompok taninya, tidak seutuhnya pembangunan menyentuh semua anggota, ada yang bukan anggota kelompok tani tersebut tapi ikut perperan dalam kegiatan kelompok tersebut,” pungkasnya. (Heri/Iwan).

Author: Media Panglima

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *