FKPK : Segera Beri Sanksi Gapoktan, Bupati Tubaba Harus Ambil Sikap

Panglima Tubaba- Forum Komunikasi Pemberantasan Korupsi (FKPK) yang juga sebagai Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM),meminta kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tulang Bawang Barat (Tubaba) dan Dinas Pertanian Tubaba segera mengambil sikap terkait pembangunan jalan sd onderlag di Penumangan baru.Pasalnya sejumlah masyarakat menilai pembangunan tersebut terkesan asal jadi.

“Meminta kepada Pemerintah dan Dinas Pertanian Tubaba agar benar- benar memberikan sanksi kepada Gapoktan Penumangan Baru sehingha memberikan efek jera kepada Gapoktan tersebut,” ungkap Wahidin Ketua FKPK. (24/10).

Ia menambahkan, keluhan sejumlah masyarakat Tiyuh Penumangan Baru tentang pembangunan jalan sd onderlag yang di kerjakan swadaya kelola oleh Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan). Harus segera di tindak lanjuti oleh pimpinan daerah Tubaba.

“Program dari Dinas Pertanian Tubaba di sayangkan hasil pekerjaannya tersebut dan mengecewakan di sebabkan kurang pengawasan dari Dinas Pertanian Tubaba serta kurang pertanggung jawabnya kelompok tani tersebut,” imbuhnya.

Ia juga menyampaikan, usai melakukan konfirmasi kepada Kepala Dinas Pertanian Tubaba Syamsul Kohar yang akrab di panggil Acui menjelaskan,anggaram dana pembangunan jalan sd onderlag baru terealisasi 40%.

“Jika demikian belum turun hujan sudah rusak apa lagi hujan turun kalau pemasangan batunya tidak berdiri tidak ada kuncian, apa lagi kurang pemadatan, dana itu baru cair 40% sisanya akan di Tahan sebelum di perbaiki seperti aturannya,” ungkapnya menirukan Kepala Dinas Pertanian Tubaba Acui.

Sementara , Sekertaris Dinas Pertanian Tubaba Abdulroni menyatakan, tidak akan memberikan pembangunan di Tiyuh Penumangan Baru lagi jika memang demikian.

“Tidak akan di berikan lagi pembangunan,” pungkasnya.(Heri/Iwan).

Author: Media Panglima

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *