Sitename

Description your site...

Jamban di Wilayah Pesisir Pantai Dibangun Oleh Personel Satpolair Polres Tulang Bawang

Jamban di Wilayah Pesisir Pantai Dibangun Oleh Personel Satpolair Polres Tulang Bawang

Panglima Tuba – Dihari jadinya yang ke-68 tahun 2018, Satuan Kepolisian Perairan (Satpolair) Polres Tulang Bawang melakukan terobosan kreatif.

Kasat Polair Ipda Iwan Syafaruddin mewakili Kapolres Tulang Bawang AKBP Syaiful Wahyudi, SIK, MH mengatakan, terobosan kreatif yang telah mereka lakukan berupa pembuatan Jamsista (jamban masyarakat pesisir pantai).

“Pembuatan Jamsista ini dilakukan hari Senin (03/12), sekira pukul 08.00 WIB s/d selesai, bertempat di Kampung Karya Cipta Abadi, Kecamatan Rawa Jitu Selatan, Kabupaten Tulang Bawang,” tutur Ipda Iwan.

Lanjutnya, pembuatan Jamsista ini terinspirasi karena melihat banyaknya warga masyarakat di kampung tersebut yang suka BAB (buang air besar) sembarang.

“Kami dari Satpolair menemui Kepala Kampung dan berdiskusi dengan warga masyarakat, bagaimana kalau di kampung ini dibangun Jamsista. Alhamdulillah, usulan kami tersebut langsung diterima dan disambut dengan sangat baik oleh seluruh warga masyarakat,” papar Ipda Iwan.

Dengan telah dibangunnya Jamsista ini, diharapkan warga masyarakat yang ada di Kampung Karya Cipta Abadi bisa hidup sehat dengan memanfaatkan fasilitas yang telah kami bangun dan tidak melakukan BAB sembarangan lagi. (red)

211 kali dilihat, 4 kali dilihat hari ini

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan