Sitename

Description your site...

Jumat Berkah Polwan Polres Tulang Bawang, Giat Membantu Masyarakat Yang Sakit

Jumat Berkah Polwan Polres Tulang Bawang, Giat Membantu Masyarakat Yang Sakit

Panglima Tuba – Polisi Wanita (Polwan) bersama Ur Dokkes (urusan kedokteran dan kesehatan) Bag Sumda Polres Tulang Bawang melakukan kegiatan yang diberi nama Jumat Berkah.

Kabag Sumda Kompol I Gusti Ketut Wibawa mewakili Kapolres Tulang Bawang mengatakan, kegiatan ini dilakukan hari Jumat (7/12), sekira pukul 10.00 WIB, di Kampung Agung Dalam, Kecamatan Banjar Margo, Kabupaten Tulang Bawang.

“Pada kegiatan jumat berkah kali ini, kami melakukan pertolongan kepada abah Jumain (71), yang sedang mengalami sakit di rumahnya,” tutur Kompol Gusti. Sabtu (8/12).

Saat tiba di rumah abah Jumain, Polwan cantik kami yang memang ikut serta dalam kegiatan ini langsung menyerahkan paket sembako dan tim kesehatan beserta dokter yang telah kami siapkan langsung melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap abah Jumain.

“Karena faktor ekonomi yang sangat minim, ditambah lagi beliau merupakan tulang punggung keluarga serta istri dari abah jumain ini memang mengalami gangguan jiwa. Sehingga saat beliau terbaring sakit tidak ada yang bisa mengurus atau mengantar untuk berobat,” papar Kompol Gusti.

Dari hasil pemeriksaan yang dilakukan oleh dokter kami, abah Jumain menderita sakit gastro entritis akut dan komplikasi sehingga harus segera di bawa ke RS (rumah sakit) untuk dilakukan perawatan secara intensif.

Setelah dilakukan koordinasi dengan Puskesmas Penawar Jaya, abah Jumain langsung dibawa dengan menggunakan mobil ambulance milik klinik Polres Tulang Bawang menuju ke RS Penawar Medika.

“Selama dirawat di RS Penawar Medika, semua biaya sudah ditanggung oleh BPJS kesehatan khusus untuk keluarga miskin seperti abah Jumain,” tegas Kompol Gusti.

Tampak hadir dalam kegiatan ini, Kabag Sumda Polres Tulang Bawang, Kabag Ops Kompol Edy Syafnur, Kasat Binmas Iptu Joni AB, Paur Dokkes Bag Sumda Aipda Dwi Kurniawan, S.Kep, MH, dokter umum klinik Polres dr. Arini Ifada beserta stafnya, Polwan Polres sebanyak 10 personel dan Kepala Puskesmas Penawar Jaya Ipra Purwanto beserta stafnya. (red)

648 kali dilihat, 8 kali dilihat hari ini

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan