Kapolres Lambar Memberikan Arahan Terkait Serangan Terhadap Polisi Jakarta Utara

Panglima Lambar- Terkait kejadian penyerangan terhadap anggota polisi di Mapolsektro Penjaringan Jakarta Utara sekitar pukul 01.35, Jumat (09/11). Kapolres Lampung Barat AKBP Doni Wahyudi,S.Ik. bersama Waka Polres Kompol Reza,SH.MH. langsung mengumpulkan Pejabat Utama dan Kapolsek Jajaran berikut anggotanya di berikan arahan di aula partisarawirya Polres Lampung Barat. Jumat (09/11/18).

Dalam arahan Kapolres Lampung Barat AKBP Doni Wahyudi,S.Ik. menyampaikan, terkait kejadian tersebut, “Sudah saya sampaikan ke grup WA. bahwasanya Mako Polsek Penjaringan Jakarta Utara itu diserang oleh orang yang tidak dikenal pada saat pukul sekitar dini hari, di mana KSPK AKP M. A Irawan, diserang secara membabi-buta kemudian juga orang tersebut juga melancarkan serangan-serangan ke tempat-tempat ataupun ruangan ruangan yang ada di Polsek Penjaringan tersebut,” jelasnya.

Lanjutnya, “Ada beberapa yang terluka kemudian juga ka KSPK AKP M. A Irawan terluka di bagian tangannya. Akibat dari itu beruntung dari anggota Polsek Penjaringan segera melumpuhkan orang tersebut dengan cara menembak dibagian lengannya. syukur alhamdulillah bisa diamankan dan saat ini mungkin masih dimintai keterangannya terkait dengan hal itu,” cetusnya.

Dan untuk mengantisipasi hal tersebut Kapolres berharap tidak terjadi di wilayah hukum wilayahnya serta untuk seluruh Kapolsek termasuk yang piket ataupun Pawas di Polres senantiasa menjaga keamanan dari siapapun yang akan berkunjung ke Polsek atau Polres.

“Tolong di selektif betul-betul dan ditanyakan kepada yang akan berkunjung tersebut, apalagi berkunjungnya ketika memasuki sudah malam hari agar lebih ekstra hati-hati ataupun waspada,” jelas Kapolres.

Dan juga Kapolres menambahkan, “Jadi jangan sampai orang tak dikenal memasuki Mako kita, anggota tidak tahu. Bahwa kita juga tidak tahu kelompok-kelompok ini Kapan mereka akan melaksanakan serangan kepada kita tapi kita sebagai anggota Polri kita harus tetap waspada,” cetusnya.

Lanjutnya, Para Pawas agar selalu memberikan APP kepada personil yang melaksanakan piket ataupun petugas jaga agar selalu dalam keadaan sehat, untuk petugas jaga piket jangan sampai semuanya tidur.

“Saya minta anggota juga tolong dicek kembali ketika ada hal yang mencurigakan. demikian kita cepat tanggap quick respon kemudian kita bisa mengambil tindakan bila ada hal demikian seperti di Polsek Penjaringan itu hukumnya hajar tindak tegas Jadi jangan sampai timbul korban terjadinya korban. dan jangan sampai ada yang membawa senjata tajam atau senpi. jangan sampai terjadi di wilayah hukum Polres kita,” tegas Kapolres Lampung Barat. (Rido)

Author: Media Panglima

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *