Sitename

Description your site...

Kapolsek Sooko Ponorogo Lakukan Cek Pos Pam Jelang Ops Lilin Semeru 2018

Kapolsek Sooko Ponorogo Lakukan Cek Pos Pam Jelang Ops Lilin Semeru 2018

Panglima Ponorogo – Panas sinar matahari tidak menghalangi semangat Kapolsek Sooko AKP Ngadiman R bersama Wakapolsek dan anggota untuk tetap melaksanakan tugas – tugas pokok Kepolisian demi terciptanya Pelayanan yang Prima kepada Masyarakat yang Promoter.

Dalam rangka cek kesiapan lokasi pos pengamanan Natal 2018 dan Tahun Baru 2019 dalam rangka Operasi Lilin 2018, di Gereja Paroki Santo Hillarius Klepu, Desa Klepu, Kecamatan Sooko, Kabupaten Ponorogo, Jatim dan diterima langsung oleh Ketua Panitia Natal 2018 Albertus Agus Yudiantoro, Rabu (12/12/18).

Kapolsek di sela-sela kegiatannya tersebut memantau langsung Gereja maupun pos pam. Kapolsek mengatakan bahwa sebanyak tiga obyek yang perlu menjadi perhatian khusus selama ops berlangsung yang berada di wilayah hukum Polsek Sooko tersebut.

“Ada tiga obyek yang menjadi perhatian khusus selama pelaksanaan ops Lilin Semeru 2018 ini yaitu ada dua obyek di Desa Klepu yaitu Gereja Paroki St. Hillarius dan Goa Maria Fatima dan satu lagi tempat wisata air terjun Pletuk di Desa Jurug yang akan kita tempatkan beberapa personil guna meminimalisir angka kriminalitas selama giat berlangsung,” tutur AKP Ngadiman R.

Tak lupa dalam kesempatan tersebut Kapolsek juga menitipkan pesan Kamtibmas kepada pihak panitia untuk selalu jaga kerukunan antar umat beragama di Desa Klepu, kenali warga masyarakat baru yang masuk di Desa Klepu serta selalu tanamkan kewaspadaan dan jangan lengah dengan perkembangan situasi yang ada.

Dari tahun ke tahun memang tidak berubah lokasi tempat didirikan Pos Pam karena di lokasi tersebut yang sangat ramai pada waktu pelaksanaan ibadah Natal maupun kegiatan masyarakat pada waktu Tahun Baru.

Tempat peristirahatan yg dari luar kota maupun panel data obyek vital, papan piket jaga, dan sarana kontak lainnya adalah beberapa sarana prasarana yang harus ada di Pospam tersebut. Hal itu sangat diperlukan untuk mengamankan dan melayani masyarakat yang berkunjung maupun berwisata.

“Anggota kami dari Polsek Sooko juga akan di back up oleh personil dari Polres Ponorogo maupun dari Kodim dalam pelaksanaan Ops tersebut serta dari Kesehatan,” imbuh Kapolsek Sooko.

Kapolsek menambahkan bahwa pos pam akan mulai efektif tanggal 20 Desember 2018 seiring dimulainya Ops Lilin Semeru 2018 dan baik pos maupun anggota Pos Pam sudah siap siaga mengamankan giat masyarakat tersebut.

Saudara Albertus sangat berterima kasih atas kehadiran Kapolsek beserta jajaran serta mohon maaf atas ketidakhadiran Romo dikarenakan memimpin giat misa di masyarakat.

“Saya mewakili pihak Panitia mengucapkan banyak terima kasih Bapak Kapolsek Sooko beserta anggota yg sudah berkunjung ke Gereja Santo Hilarius Klepu serta kami pihak gereja akan menyiapkan pospam untuk pengamanan dan juga kami menyampaikan permohonan maaf atas ketidak hadiran Romo Bowo/Pastor dalam menyambut Bapak Kapolsek Sooko karena ada giat memimpin Misa Pengakuan Dosa Umat Katolik di wilayah timur Desa Klepu,” pungkas Albertus. (cholis)

2,403 kali dilihat, 4 kali dilihat hari ini

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan

error: Maaf Bro !!!