Kopma Se-Surabaya Bersama AKMS Gelar Penggalangan Dana Korban Gempa Sulteng

Panglima Surabaya-Asosiasi Koperasi Mahasiswa Surabaya (AKMS) bersama seluruh Kopma yang ada di Surabaya hari ini Kamis (11/10/18) turun ke jalan demi membantu korban bencana alam di Palu,Sigi dan Donggala Sulawesi Tengah (Sulteng).

Bertempat di persimpangan KBS sampai dengan Masjid Al-Fatah, para mahasiswa dengan semangat dan tetap tertib turun ke jalan menggalang dana untuk korban bencana.

Aksi tersebut dilaksanakan dari pukul 14.00 WIB sampai dengan 17.00 di persimpangan depan KBS Masjid Al-Falah.

Ahmad Irfan Al-Faruqi, S.Pd., selaku koordinator aksi menjelaskan, bahwa Aksi ini sebagai bentuk menunjukkan rasa peduli kita sebagai mahasiswa kepada masyarakat yang tertimpa musibah. Selain itu juga sebagai bentuk nyata eksistensi koperasi mahasiswa (khususnya Surabaya).

Kegiatan ini juga bertujuan untuk menumbuhkan rasa kepemilikan kita terhadap AKMS, yang dilanjutkan dengan kepedulian terhadap seluruh Kopma Surabaya.

“Bukan seberapa banyak yang kita dapatkan, tapi upaya kita untuk membantu saudara kita insha Allah akan dicatat oleh tuhan YME,” Imbuhnya.

Much Amirul Fachri Al Faruq, SM. selaku Ketua AKMS menambahkan, “Aksi Ini adalah aksi ke jalan pertama AKMS dalam sejarah Kopma Surabaya. Kami sangat berterima kasih kepada Kopma-kopma Se-Surabaya, Pemkot Surabaya, Dinas Koperasi dan UKM serta Dekopinda Kota Surabaya yang telah mendukung aksi galang dana kami. Semoga dengan aksi ini kita dapat membantu saudara-saudara kita di sulawesi tengah”, pungkasnya. (Anang)

Author: Media Panglima

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *