Sitename

Description your site...

Langka dan Mahalnya Gas 3 Kg, Menyusahkan Warga Tulang Bawang Barat

Langka dan Mahalnya Gas 3 Kg, Menyusahkan Warga Tulang Bawang Barat

Panglima Tubaba – Seiring majunya kehidupan manusia yang dahulu memasak dengan kayu bakar sekarang beralih ke Gas Elpiji, namun ketersediaannya sekarang sulit dan langka serta harga yang melambung menyusahkan Pedagang kecil.

Pedagang Bakso Ria (45) yang selama ini bedagang di Pasar Tiyuh Mulya Kencana Kecamatan Tulang Bawang Tengah Kabupaten Tulang Bawang Barat, mengatakan, “Sudah satu bulan ini Gas melon (Elpiji) 3 Kg susah carinya, tidak ada sampai tempat lain kalau dapat juga di ujung sana yang mau arah Kampung Tua (Tulang Bawang) Gas nya mana harga sekarang 23.000, naik padahal sebelumnya 20.000 kalau tidak 21.000”, tutur Ria saat di temui tim Media Panglima. Rabu (12/12/18).

Desi (25) warga Tiyuh Penumangan Baru Kecamatan Tulang Bawang Tengah Kabupaten Tulang Bawang Barat, juga mengalami hal yang sama, menambahkan, “Bahwa benar memang sekarang Gas Elpiji subsidi 3 Kg sudah susah mencarinya tidak ada yang murah, ia terpaksa nunggu besok yang mana harga naik jadi 23.000 sebelumnya 20.000 jadi saya masak pake magic com (Reskuker) saja”, ungkapnya.

“Saya berharap agar Pemerintah Pusat dan Pemkab Tulang Bawang Barat segera menemukan solusi kelangkaan dan kenaiknya harga Gas, agar bisa membantu masyarakat kecil, apa lagi Ibu rumah tangga yang keliling mencari Gas untuk masak keluarganya, serta harga karet yang murah menyusahkan masyarakat khususnya masyarakat yang tergantung dengan pendapatan hasil karet”, harapan Desi. (Iwan)

481 kali dilihat, 4 kali dilihat hari ini

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan

error: Maaf Bro !!!