Ormawa FIO Unesa Buat Sejarah, Parade Mahasiswa Olahraga Sukses Digelar

Panglima.co.id SURABAYA – Momen peringatan hari olahraga nasional jatuh pada tanggal 9 September. Sebagai insan olahraga, Ormawa Fakultas Ilmu Olahraga Unesa membuat sebuah kegiatan yang sangat menarik perhatian.

Parade mahasiswa olahraga dalam rangka peringatan hari olahraga nasional berhasil dilaksanakan dengan meriah dan sukses.

Rute yang ditempuh adalah jalan dikampus Unesa Lidah Wetan sampai dengan jalan Citraland.

Bentuk kegiatan ini adalah parade mahasiswa dengan peragaan cabang olahraga masing-masing, orasi olahraga, pembagian pernyataan sikap Ormawa Fakultas Ilmu Olahraga tentang peringatan Haornas terhadap pengguna jalan.

1000 tanda tangan petisi untuk mendukung Asian Para Games 2018. Kegiatan ini diikuti oleh sekitar 600 orang dari berbagai elemen baik dari insan olahraga maupun masyarakat umum. Senin, (10/09).

Moh. Rizal Arifin selaku (Ketua BEM Fakultas Ilmu Olahraga Unesa) mengatakan, pernyataan sikap Ormawa Fakultas Ilmu Olahraga dalam momen Haornas 2018 adalah mengapresiasi pemerintah Republik Indonesia dan KOI atas terselenggaranya Asian Games 2018 dengan sukses dan mendukung pelaksanaan dan kesuksesan Asian Para Games 2018.

Ormawa Fakultas Ilmu Olahraga membuat gerakan mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan olahraga dengan cara turun ke masyarakat secara langsung untuk mengedukasi dan mengajak masyarakat pentingnya budaya berolahraga.

Meminta dan mendukung pemerintah provinsi Jawa Timur dan Kota Surabaya untuk sering mengadakan multievent olahraga untuk mengangkat harkat dan martabat daerah.

“Semoga kita semua memaknai bahwa olahraga adalah alat pemersatu bangsa dan budaya dari masyarakat yang sehat dan hebat,” tegasnya. (arianto)

Author: Media Panglima

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *