Sitename

Description your site...

Pembangunan Fisik Pekon Sukabaru Pesisir Barat Melibatkan Masyarakat

Pembangunan Fisik Pekon Sukabaru Pesisir Barat Melibatkan Masyarakat

Panglima Pesibar – Pemerintah Pekon Sukabaru telah memprogramkan kegiatan Pembangunan Fisik dan juga melibatkan masyarakat Pekon Sukabaru Kecamatan Way Krui Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar). Sabtu (8/12).

Pantauan di lokasi masyarakat di Pekon Sukabaru sedang membuka badan jalan sepanjang 310 meter di Pemangku Way Andak, membuka jalan kindit menuju Penangisan Darak Salai.

Kali ini Peratin Sukabaru melibatkan masyarakat setempat untuk pembukaan badan jalan, perataan, pembersihan kiri kanan jalan, penggalian parit dan rencananya mau di rabat beton.

Program padat karya yang di canangkan Peratin Iskandar Mirza sangat di terima masyarakat,  Sehingga masyarakat setempat memiliki pekerjaan dan penghasilan, pembangunan pun di harapkan di rasakan oleh seluruh masyarakat Pekon Sukabaru.

Pemangku Way Andak Liswan mengatakan, “Bahwa pembukaan badan jalan ini tujuannya biar menuju perkebunan bisa di lalui kendaraan roda dua dan perluasan pemukiman warga,” jelasnya.

Dengan di bukanya akses jalan ini memudahkan warga menuju perkebunan repong damar dan hasil kebun bisa di angkut kendaraan bermotor, sehingga memangkas waktu. Dan tentunya akan meningkatkan ekonomi masyarakat itu sendiri.

Peratin Pekon Sukabaru Iskandar mirza menuturkan, “APBDes dari Dana Desa (DD) dan Alokasi Dana Desa ( ADD) di gunakan dalam bidang pembangunan. Pembangunan di maksud di antaranya pembukaan badan jalan,  pemeliharaan jalan, pekerjaan jalan rabat beton dan talud”. pungkasnya. (Robi)

1,204 kali dilihat, 4 kali dilihat hari ini

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan