Penandatanganan Naskah MoU dan MoA UM Lampung Bersama SMK Yanikma

Panglima Bandar Lampung- Universitas Muhammadiyah (UM) Lampung, kembali melakukan Penandatanganan naskah MoU dan MoA bersama SMK Yayasan Insan Kamil Mulya Abadi (Yanikma) Lampung Timur, di ruang rapat lantai II, Rabu (31/10/18).

Acara tersebut dihadiri pula oleh, Rektor UM Lampung Dalman, Wakil Rektor I, Anie Nurhayatie, Wakil Rektor II, Emi Sri Purwani, Para Dekan, Kabiro dan Kaprodi dan Kepala SMK Yanikma, Husnudin SPd, Waka kurikulum SMK Yanikma, Suli Khayati SKm, Waka Kesiswaan, Fathur Rohim SPd, serta Pembimbing Kesiswaan, Agus Suwandi SIKom.

Kepala SMK Yanikma, Husnudin SPd., menguraikan, saat ini Sekolah yang baru meluluskan satu angkatan pertama tahun lalu tersebut, baru memiliki satu Program Studi (Prodi) Perbankan Syariah, yang saat ini jurusan tersebut sudah ada di kampus UM Lampung.

“Mengingat jurusan tersebut sudah ada di UM Lampung, maka Kami berinisiatif melakukan kerjasama dengan Perguruan Tinggi, terlebih seringkali bersekolah di SMK nantinya para lulusan langsung kerja, tetapi tidak demikian kenyataannya, ada siswa yang ingin melanjutkan ke Pendidikan tinggi,” katanya.

Dengan adanya MoU yang dilakukan, pihaknya berharap akan ada kerjasama yang bermanfaat dan saling menguntungkan nantinya. Serta dapat menciptakan peluang-peluang yang bermanfaat di masyarakat.

Sementara, Rektor UM Lampung, Dr Dalman MPd., menyampaikan, adanya MoU ini sekaligus menjawab tantangan ditengah masyarakat saat ini yang semakin kompleks.

“Akan ada take and give yang terjadi ketika MoU ini sudah berjalan, saling membantudan melakukan pendampingan menjawab tantangan revolusi industri 4.0, tinggal bagaimana kita menggali ilmu yang bisa dikembangkan sebagai perpanjangan tangan Universitas,” tuturnya.

Dilanjutkannya, pihak UM Lampung juga akan siap melakukan pendampingan akademis, mendukung kesiapan.

Pengembangan SDM Yanikma, serta memprioritaskan lulusan untuk dapat diterima berkuliah di UM Lampung sesuai jurusan yang diminati.

Selain meningkatkan dan memupuk hubungan dua lembaga, MoU ini juga untuk melakukan pengembangan SDM yang merupakan komponen strategis dalam pengembangan yang menyeluruh dan berkesinambungan di SMK Yanikma. (Sandi)

Author: Media Panglima

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *