Sitename

Description your site...

Petani Ponorogo Didampingi TNI Saat Masa Tanam Padi

Petani Ponorogo Didampingi TNI Saat Masa Tanam Padi

Panglima Ponorogo – Beberapa sistem menanam padi telah diosialisasikan bersama petugas Kantor BPP Kecamatan Kauman kepada petani di Desa Ciluk. Sistem yang dikenalkan kepada petani antara lain, jajar legowo 2:1, jajar legowo 4:1 dan tegel.

“Masing-masing sistem tanam ini memiliki keunggulan dan kelemahan masing-masih, sehingga harus disesuaikan dengan kondisi cuaca dan kualitas lahan pertanian yang tersedia,” ungkap Serda Supriyadi Babinsa Ciluk Koramil 0802/05 Kauman disela-sela kegiatan pendampingan tanam padi di lahan milik anggota poktan Makmur Desa Ciluk, Sabtu (12/01).

Pada masa tanam pertama musim penghujan tahun 2019 ini anggota poktan Makmur Desa Ciluk memilih tanam padi dengan sistem tegel. “Hal ini didasarkan pada melimpahnya pengairan saat musim penghujan dan kondisi lahan yang benar-benar siap untuk ditanami padi karena sebelumnya telah mengalami pengeringan yang cukup,” imbuhnya.

Dengan kondisi tersebut, menurutnya, sistem tegel pada tanaman padi milik warga Desa Ciluk sangat memungkinkan untuk dilaksanakan dan diperkirakan dapat menanam padi sejumlah 87.400 batang bibit padi per hektar. “Walaupun dalam jumlah yang besar, dengan kondisi pengairan yang cukup dan kesiapan lahan yang memadai, semua tanaman akan dapat terrawat dengan baik,” pungkasnya. (cholis)

984 kali dilihat, 4 kali dilihat hari ini

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan

error: Maaf Bro !!!