Polres Tanggamus Galang Dana Internal Peduli Bencana Palu dan Donggala Sulteng

Panglima TANGGAMUS – Guna membantu meringankan beban korban bencana di Kota Palu dan Donggala Provinsi Sulteng, Polres Tanggamus menggelar penggalangan dana diinternalnya.

Penggalangan dana dilakukan hanya internal Polres Tanggamus secara sukarela dimulai dari lapangan Mapolres, Senin (01/10/18) pagi.

Mewakili Kapolres Tanggamus AKBP I Made Rasma, SIK. M.Si. Kabag Sumda Kompol Renaldi Eka Saputra, SH. MH mengungkapkan, penggalangan dana hanya dilaksanakan melalui internal Polres, Polsek Jajaran serta Bhayangkari.

“Hasil penggalangan dana dari personel Polres Tanggamus dan polsek jajaran yang akan disalurkan kepada korban bencana alam gempa/tsunami di Palu dan Donggala Sulteng, hingga sore ini telah berhasil dikumpulkan dana sebesar Rp. 11 juta,” kata Kompol Rinaldi Eka Saputra diruang kerjanya.

Menurut Kompol Rinaldi Eka Saputra, jumlah tersebut masih akan terus bertambah, sebab masih ada beberapa Polsek yang belum melaporkan. Dan nantinya dana akan dikumpulkan menjadi satu di Biro SDM Polda Lampung.

“Penyalurannya juga akan melalui Polda Lampung,” ujarnya.

Melalui penggalangan dana tersebut, lanjut Kompol Rinaldi, diharapkan dapat meringankan beban saudara-saudara yang terdampak bencana gempa bumi. “Semoga bantuan ini dapat membantu saudara-saudara disana,” tandasnya.

Sebelumnya, Palu dan Donggala diguncang gempa bumi dengan kekuatan 7,4 SR dan mengakibatkan tsunami di pesisir pantai talise kota Palu, Jumat sore (28/9).

Informasi terbaru disampaikan Kepala Pusat Data Informasi dan Humas di Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho Minggu (30/09/2018) siang. Korban tewas akibat gempa dan tsunami di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah bertambah jadi 832 Orang.

“Update dampak bencana jumlah korban jiwa sampai siang ini pukul 13.00, total 832 orang meninggal dunia terdiri di Kota Palu 821 orang dan Donggala 11 orang,” kata Sutopo.

Sutopo mengatakan, jumlah korban kemungkinan masih akan terus bertambah karena pencarian dan evakuasi terus dilakukan. (ADY)

Author: Media Panglima

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *