Polsek Talang Padang Razia Komunitas Motor, 25 Kendaraan Disita dan 2 Gadis ABG di Pulangkan

Panglima Tanggamus – Kapolsek Talang Padang Polres Tanggamus AKP Yoffi Kurniawan, SE. SH. MH bersama anggotanya melaksanakan razia terhadap kelompok/komunitas motor di Pekon Gisting Atas tepatnya disamping Rumah Sakit Secanti Gisting, Sabtu (20/10) malam.

Kegiatan digelar guna menindaklanjuti laporan masyarakat terkait adanya komunitas motor yang meresahkan dan diduga akan melakukan tindak kriminalitas di wilayah kecamatan Gisting Kabupaten Tanggamus.

Dari hasil razia dan pemeriksaan, ditemukan sekitar 150an anggota komunitas sekitar pukul 23.00 Wib masih kongkow-kongkow ditempat tersebut. Bahkan juga terdapat 2 gadis belasan tahun yang mengaku merupakan pelajar SMK di Talang Padang turut berkumpul.

Di lokasi petugas juga melakukan pemeriksaan identitas dan kelengkapan kendaraan, hasilnya 25 pembawa sepeda motor tidak membawa dokumen kelengkapan, sehingga kendaraannya dibawa ke Polsek Talang Padang.

Kesempatan itu juga Kapolsek AKP Yoffi Kurniawan memberikan himbauan agar komunitas tersebut tidak melakukan tindakan kriminal yang dapat mengakibatkan jerat pidana.

“Hasil razia tadi malam, Sabtu (20/10/18) pukul 23.00 Wib diketahui komunitas tersebut bukan hanya dari Gisting, namun ada juga dari Kota Agung, Gunung Alip dan Talang Padang,” kata AKP Yoffi Kurniawan mewakili Kapolres Tanggamus AKBP I Made Rasma, SIK. M.Si. Minggu (21/10/18) pagi.

Sambungnya, kesempatan itu juga telah diberikan pemahaman kepada komunitas motor tersebut agar tidak mengganggu ketertiban masyarakat maupun kriminalitas.

“tadi malam juga ditemukan dua gadis pelajar SMK asal kecamatan Talang Padang kemudian diminta untuk segera kembali kerumahnya, guna mencegah hal yang tidak diinginkan,” ujar AKP Yoffi Kurniawan.

Kesempatan ini Polsek Talang Padang menghimbau orang tua untuk lebih memperhatikan anak-anaknya, sehingga tidak terjerumus sesuatu negatif.

“Mari para orang tua memperhatikan anak-anaknya, apabila sudah malam dihubungi untuk segera pulang. Kalo terjadi hal yang tidak diinginkan misalnya kecelakaan atau anak-anaknya melakukan tindak pidana, orang tua pasti yang nanti repot,” himbaunya.

Ditambahkan Kapolsek, untuk kendaraan yang diamankan di Polsek Talang Padang mempersilahkan mengurusny dengan membawa kelengkapan surat-surat. “Silahkan diurus, bawa kelengkapannya BPKB dan STNKnya,” pungkasnya.

Terpisah masyarakat Gisting, Wahyu Widagdo (38) mengpresiasi apa yang telah di lakukan Kapolsek Talang Padang dalam merazia para komunitas motor yang berada di wilayah Gisting. Sebab menurutnya kegiatan komunitas motor nongkrong-nongkrong itu tidak ada faedahnya malah hanya mengganggu masyarakat yang aka isterahat malam.

“Bagus pak, lebih baik dibubarkan, dan dilarang nongkrong di kawasan itu. Kan ada tempat yang disiapkan di rest area, apalagi katanya ada anak perempuan juga, kasihan kalo terjadi hal yang tidak diinginkan,” tuturnya.

Hal itu juga diapresiasi Kepala Pekon Gisting Bawah Safari karena menurutnya bersama tokoh pemuda sudah sering mengingatkan namun tetap nanti kembali lagi.

“Apresiasi kami, sangat bagus dan cocok. Kami sudah sering kali mengingatkan, sampe kesal dan malu sama warga. Alhamdulillah Polsek Talang Padang atas razianya, terima kasih selalu sukses Kapolsek Talang Padang dan Anggotanya,” kata Safari melalui sambungan telpon. (ADY)

Author: Media Panglima

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *