Sitename

Description your site...

Ratusan Warga Pacitan Kena Dampak Tanah Longsor, Ibas Bersama Istri Sontak Kunjungi Lokasi Bencana

Ratusan Warga Pacitan Kena Dampak Tanah Longsor, Ibas Bersama Istri Sontak Kunjungi Lokasi Bencana

Panglima Pacitan – Kepekaan sosial dari Ketua Fraksi Partai Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono atau yang biasa disapa Ibas dan sang istri Aliya Rajasa memang tak diragukan lagi, ditengah riuh acara pemecahan Rekor MURI Festival Tari Rontek yang melibatkan dirinya Ibas secara mendadak mengunjungi lokasi bencana tanah longsor.

Ibas dan istri menuju lokasi Dusun Gayam, Desa Sidomulyo, Kecamatan Kebonagung, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur dengan dibonceng sepeda motor, Sabtu (8/12)

Ibas menyatakan turut prihatin dan berbela sungkawa untuk para korban, “Saya dan istri turut prihatin atas kejadian tanah longsor ini, kami berdoa agar para korban diberi ketabahan dari Allah Subhanahu Wata’ala,” ujarnya.

Ibas meminta pihak terkait, Dirinya juga mengapresiasi kinerja kesigapan pemerintah daerah Pacitan dan warga yang sudah membantu menemukan korban terdampak tanah longsor. “Saya mengapresiasi kinerja pemkab Pacitan dan warga yang sudah secara sigap menemukan korban tanah longsor,” ucapnya.

Ibas mengajak warga untuk terus waspada dengan cuaca yang tak menentu saat ini, pemkab juga diharapkan terus siaga bencana, “Saya meminta kepada warga agar terus menjaga diri dan keluarga, terus waspada dengan cuaca yang tak menentu ini, pemkab saya harapkan terus membuat status siaga bencana untuk mengantisipasi korban lebih banyak,” tutur dia.

Longsor yang terjadi di RT 02/RW02, Desa Sidomulyo Kecamatan Kebonagung, Kabupaten Pacitan, tersebut disebabkan karena hujan yang berlangsung lama dengan intensitas tinggi sejak Jumat (7/12) sekitar pukul 18.00 WIB.

Curah hujan yang tinggi, mengakibatkan tebing yang berdiri tegak di belakang rumah dengan diameter tinggi sekitar 17 m dan lebar sekitar 15 m tersebut terus-menerus teraliri air dan tidak mampu menahan resapan air dan tanah labil sehingga mengakibatkan longsor. (cholis)

1,158 kali dilihat, 4 kali dilihat hari ini

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan