Sitename

Description your site...

Seniman Ponorogo kembali Harumkan Indonesia dalam Kancah Internasional

Seniman Ponorogo kembali Harumkan Indonesia dalam Kancah Internasional

Panglima Ponorogo – Seniman asli Kabupaten Ponorogo, Jatim bakal membawa nama harum Indonesia di kancah internasional. Kali ini, seniman Wisnu Hadi Prayitno atau biasa disapa Wisnu HP asal Desa Somoroto, Kecamatan Kauman, Ponorogo dan beberapa seniman asli Kota Reyog lainnya akan menjadi delegasi untuk Indonesia dalam Pencak Silat dan Reyog Ponorogo dalam Festival Janadriyah 33 di Riyadh, Arab Saudi.

Hal itu disampaikan Wisnu HP melalui pesan singkatnya. “Bismillahirrahmanirrahim kagem sedoyo masyarakat Ponorogo dan Indonesia, mohon ijin matur dalem Wisnu Hadi Prayitno pada 1-10 Januari 2019 akan berangkat ke Arab Saudi dalam rangka memimpin Delegasi untuk Indonesia Pencak Silat dan Reyog Ponorogo dalam Festival Janadriyah 33 di Riyadh, Arab Saudi dan Insya Allah akan  Umroh di Tanah Suci,” ujar Wisnu HP, Rabu (02/01).

Dia menambahkan ada beberapa anggota team yang berangkat ke Saudi Arabia. “Diantaranya Jaggadhita Ara Pujarengganis salah satu siswi SDN Somoroto 3 sebagai penari jathil, Wisnu Hadi Prayitno sebagai pesilat dan penari warok, Frendy Susilo Wibowo sebagai pesilat, Dedy Satya Amijaya sebagai penari Klono Sewandono dan Ginanjar Heru Cahyo sebagai Penari Dadak Merak atau Pembarong,” tambahnya.

Selain itu dia juga memaparkan dalam rombongan juga ikut seniman Samsul Arifin sebagai pengendang dan  M. Robithoh Anshori sebagai penari Bujangganong. “Semoga misi kami sebagai delegasi Indonesia dalam event Festival Janadriyah 33 Riyadh, Arab Saudi berjalan dengan lancar serta membawa nama baik Bangsa Indonesia, Pencak Silat dan Reyog Ponorogo,” tandasnya. (cholis)

1,362 kali dilihat, 4 kali dilihat hari ini

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan

error: Maaf Bro !!!