UKM Bahasa Unwahas Gelar Talkshow Interaktif Peringati Bulan Bahasa

Panglima Semarang- Dalam rangka merayakan bulan bahasa UKM Bahasa Universitas Wahid Hasyim Semarang menggelar talkshow interaktif dengan tema “Mengoptimalkan peran studi bahasa menuju indonesia emas 2045” yang bertempat di Kampus 2 Fakultas Kedokteran, Kalipancur Semarang.

Acara tersebut sendiri menghadirkan 2 pemateri yakni Dr. Sari Hernawati S,Ag .,M.Pd dari asisten direktur 1 pasca sarjana unwahas dan Neo ( Letto ) seorang penyanyi,penulis dan budayawan.

“Secara keseluruhan, materi dari kedua pemateri tersebut yaitu pentingnya bahasa untuk generasi muda, sistematika penulisan ilmiah, implementasi bahasa dalam kehidupan sehari-hari, pentingnya penguasaan bahasa Indonesia dan bahasa Asing, kisah inspiratif pemateri,” kata Sania selaku panitia kegiatan tersebut.

Acara tersebut dihadiri kurang lebih 178 peserta yang hadir dari beberapa jurusan dan fakultas di unwahas. Dalam kesempatan itu juga Roshifah jauhari yang juga selaku panitia berharap, “Supaya teman-teman mulai termotivasi kemampuan untuk berbahasa baik dan benar, sebagai generasi muda semoga tetap melestarikan bahasa Indonesia,” imbuhnya

“Acaranya bagus, inspiratif, untuk pembawa acaranya sudah baik dan narasumbernya materinya sangat inspiratif sehingga membuat para peserta antusias” ungkap salah satu peserta talkshow Ficas Anan Febrianto mahasiswa dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP)
Jurusan PJKR Unwahas. (Anang)

Author: Media Panglima

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *