Visi Misi Tri Andika Caleg Dapil 3 Tubaba

Panglima Tubaba- Pemilihan Umum (Pemilu) serentak pada hari Rabu (17/04/19) merupakan ajang Demokrasi di Indonesia. Tak ayal jika pesta lima tahunan ini menjadi Pusat perhatian dari semua pihak. Segenap elemen bangsa memiliki kepentingan dengan terselenggaranya hajatan Demokrasi Pemilu 2019.

Pesta ini melibatkan seluruh rakyat Indonesia yang telah memiliki hak pilih. Dengan adanya Pemilu ini diharapkan dapat terpilih pemimpin yang mampu melakukan perubahan yang lebih baik bagi Daerahnya.

Calon Legislatif (Caleg) DPRD Tulang Bawang Barat Daerah Pemilihan (Dapil) 3, Tri Andika Setiawan, S.Pd.I, Nomor Urut. 2 dari Besutan Prabowo Subianto yaitu Partai Gerindra kebetulan dengan nomor 2 juga, jadi No Capres dan Cawapres nomor 2, Nomor Partai 2 dan ia juga no. 2.

Melalui pesta Demokrasi, setiap Warga Negara, apapun profesi dan kemampuannya, memiliki peluang yang sama untuk memilih dan dipilih menjadi wakil rakyat. Menjadi pengemban amanat rakyat merupakan jabatan politik yang (mudah-mudahan) dicita-citakan oleh setiap orang dengan niatan pencapaian segitiga Maslow yang semakin tinggi, karena inilah saatnya mendedikasikan segenap jiwa dan raga demi kemajuan rakyat, kemajuan bangsa dan Negara.

“Oleh karena itu, saya bersama Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) berinisiatif untuk turut adil dalam Pemilu 17 April 2019 nanti dengan mencalonkan diri menjadi anggota legislatif mewakili Tulang Bawang Barat (Tubaba) Dapil 3 (Kecamatan Gunung Agung dan Way Kenanga),” jelas Tri Andika.

”Di Partai Gerindra, saya merasa menemukan wadah berpolitik yang saya dambakan selama ini. Ada chemistry, kecocokan ide dan gagasan dalam berpolitik, serta keleluasaan untuk mengekspresikan segenap daya dan kemampuan yang saya miliki,” ujar Caleg Muda ini Tubaba 3 , Tri Andika Setiawan S.Pd.I., Senin (29/10/18).

Gerindra pimpinan Prabowo Subianto yang berlambang Kepala Garuda ini memiliki potensi yang besar untuk terus maju dan berkembang menjadi Partai modern dan melekat di hati rakyat.

“Di partai ini pula, saya berkomitmen untuk menyedekahkan segala kapasitas dan bidang keilmuan yang saya miliki untuk sebesar-sebesarnya kemajuan rakyat, bangsa, dan negara,” ungkapnya.

“Tidak sekadar memenuhi kouta atau maju asal- asalan serta saya dengan serius untuk menjadi keterwakilan Pemuda memiliki visi, misi, dan terobosan baru dalam mengawal regulasi maupun mengontrol praktik Pemerintah. Saya memiliki komitmen yang kuat untuk mewujudkan aspirasi politik saya ini menjadi lebih nyata, membumi, dan dirasakan oleh rakyat yang saya wakili,” ujar Aktifis Muda dari Desa ini.

“Saya memiliki nama lengkap Tri Andika Setiawan S.Pd.I. Tempat Tanggal Lahir Tunas Jaya. 25-Juni-1989. Pendidikan SDN 01 Tunas Jaya lulus 2002, SMPN 01 Gunung Agung Lulus 2005. SMK Muhammadiyah Gunung Agung 2008 Perguruan Tinggi IAIN Metro  Lulus Sarjana 2012-2013 dan lagi proses Penyelesain Pasca sarjana di kampus yang sama. Nama Orang Tua Sujari dan Ibu Wagiyem,” cetusnya.

Organisasi yang pernah di ikuti serta organisasi yang masih di ikuti yaitu : Pramuka IAIN Metro, PMII Cabang Metro, Sapma Pemuda Pancasila, BEM JT IAIN Metro, BEM Gubernur Metro, Ikatan Mahasiswa Tulang Bawang (IMTB),

Pengurus Dewan Kesenian Tubaba, Ketua Harian Forum Komunikasi Seni Kuda Lumping dan Reog Tubaba, Pengursu Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI) Tubaba, Pengurus Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Tubaba, Pengurus Ikatan Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (IKA PMII) Tubaba, Pengurus Pemuda Pancasila Tubaba.

Visi & Misi Tri Andika :

Visi :

” Bersama Pasti Bisa “

Misi :

”Menampung dan memperjuangkan aspirasi rakyat dibidang  Infrastritur, Pemberdayaan, Kesehatan, pertanian, perikanan, UKM, Seni dan Budaya serta pelestarian Lingkungan hidup“.

Pejabaran Misi :

1. Infrastruktur.

Mempercepat pembangunan jalan Hingga Pelosok Tiyuh/Desa.

2. Pemberdayaan.

Mencanangkan program kemandirian secara bersama masyarakat.

3. Pemberdayaan Aspirasi Warga :

Menampung dan memperjuangkan serta menyalurkan aspirasi dalam segala bidang kelembagaan

4. Pelestarian Lingkungan Hidup

Mengaktifkan kelompok tani, dan Gapoktan yang ada di desa, menjalin kerjasama dengan Dinas Pertanian, Perikanan, Peternakan, dan Perhutanan yang adaMenjaga dan merawat pohon keras yang ada di tepi-tepi sungai untuk mencegah kerusakan saluran pengairan sawah.

5.  Sosial, Budaya, dan Kesenian Lokal.

Menjaga dan melestarikan kesenian lokal yang adaPemerhati pada kalangan bawah tanpa mengharap apapunMemberi pelatihan kerja dan membantu kaum muda putus sekolah untuk mengembangkan kreativitas dan memberikan lapangan pekerjaan melalui aspirasi.

Tri Andika Caleg Tubaba Dapil 3 Kecamatan Way Kenanga dan Gunung Agung. (Heri/iwan)

Author: Media Panglima

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *