Sitename

Description your site...

Wakapolres Tuba : Ada 3 Faktor Seseorang Bisa Lulus Dalam Seleksi Untuk Pendidikan SIP

Wakapolres Tuba : Ada 3 Faktor Seseorang Bisa Lulus Dalam Seleksi Untuk Pendidikan SIP

Panglima Tuba – Bagian Sumber Daya (Bagsumda) Polres Tulang Bawang menggelar sosialisasi kepada personel Polres Tulang Bawang yang telah memenuhi syarat untuk mengikuti seleksi pendidikan SIP (sekolah inspektur polisi) angkatan ke 48 tahun 2019, hari Jumat (14/12) sekira pukul 10.00 WIB, bertempat di Rupatama Wira Satya Polres setempat.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Wakapolres Kompol Djoni Aripin, S.Sos, MM, Kabag Sumda Kompol I Gusti Ketut Wibawa, Pama Polres Ipda Rendra, SH dan Ipda Rosali, SH, MH dan personel polres dan polsek jajaran sebanyak 37 personel.

Wakapolres dalam arahannya mengatakan, setiap personel yang berpangkat bintara pasti ingin menjadi perwira. Untuk itu kita harus menyiapkan 3 hal yang saya rasa sangat penting sehingga bisa lulus dalam seleksi nantinya.

“Pertama harus diniatkan dan berdoa, kedua harus siap diri dan ketiga keberuntungan (lucky),” ujar Kompol Djoni.

Diniatkan dan berdoa, semuanya harus diniatkan dari awal kalau kita ingin menjadi seorang perwira, karena kalau tidak ada niat dan tidak diikuti dengan berdoa semuanya akan sia-sia belaka. Orang yang tidak niat pasti mengikuti setiap tahapan test tidak akan serius dan sungguh-sungguh, begitu juga dengan doa semua yang dilakukan tanpa diiringi dengan doa pasti akan ada hambatan dalam prosesnya.

Siap diri, yang dimaksud disini yaitu siap fisik, kesehatan dan belajar secara maksimal. Latihan fisik harus rutin dilakukan agar badan tetap fit, pemeriksaan kesehatan wajib dilakukan untuk mengetahui ada sakit apa dibadan kita sehingga bisa segera dilakukan pengobatan dan terakhir belajar secara maksimal, yang bisa dilakukan adalah dengan giat membaca serta mengikuti bimbel (bimbingan belajar).

Keberuntungan (lucky), ini merupakan faktor penentu yang tidak semua orang bisa memilikinya, namun semuanya bisa terjadi apabila dari awal kita telah berdoa dengan sungguh-sungguh. Jangan bangga punya uang serta relasi yang banyak, karena semua itu tidak akan menjadi jaminan seseorang bisa lulus seleksi tanpa adanya lucky, dengan lucky semuanya bisa terjadi dan semuanya akan berjalan dengan lancar seperti harapan dan keinginan.

“Saya berpesan kepada rekan-rekan, dalam berdinas janganlah kita selalu berfikir mencari materi, kita semua telah mendapatkan gaji dan uang tunkin dari negara. Cukuplah berdinas yang baik dan benar, karena kalau selalu berfikiran materi dalam berdinas pasti akan ada hambatan dan halangan, baik terhadap diri sendiri maupun kepada keluarga.” Tutup Wakapolres. (Tim)

401 kali dilihat, 4 kali dilihat hari ini

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan

error: Maaf Bro !!!