Yantoni Tegaskan Dinas Pertanian Tubaba, Secepatnya Menindak Lanjuti Proyek Bermasalah

Panglima Tubaba-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Tulang Bawang Barat (Tubaba) Waka 1 Yantoni di dampingi Pendiri Forum Komunikasi Pemberantas Korupsi (FKPK) Wahidin turun kroscek ke lokasi jalan Produksi sd Onderlag dari proyek Dinas Pertanian Tubaba yang bermasalah. Kamis (11/10/18).

Yantoni mengatakan, sangat kaget dan kecewa melihat pekerjaan jalan Produksi sd Onderlag di Tiyuh Penumangan Baru Kecamatan Tulang Bawang Tengah (Tbt) Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) yang amboradul/asal-asalan.

Menurut Yantoni, pekerjaan ini tidak sesuai dengan juklak dan juknis bahkan pekerjaan ini terindikasi tidak di wales maka onderlag ini batu nya banyak yang lepas/ merotol.

Yantoni menekan kepada Dinas Terkait untuk segera turun ke lapangan jangan hanya janji dan ngomong dowang karena jalan ini akan merugikan masyarakat banyak, kalau tidak turun ke lokasi harus beritahu DPRD, jangan jalan sendiri harus beritau kami, karena kami Wakil Rakyat.

“Kepada Kepala Dinas Pertanian agar secepatnya turun ke lokasi jangan diam saja, harus cepat ambil tindakan,” tegasnya Yantoni Waka 1 DPRD Tubaba.

Dan dia menambahkan, bila pihak Dinas Pertanian turun ke lokasi harus memberitahukan DPRD, biar sama-sama turun jangan turun sendiri-sendirian.

“Bila Dinas Pertanian turun beritahu kami DPRD biar kita sama-sama kita turun jangan hanya turun sendiri-sendiri,an,” ujarnya.

Wahidin selaku pendiri FKPK meminta baik instansi terkait maupun Wakil Rakyat DPRD harus benar-benar maksimal dalam suatu program Pemerintah jika instansi terkait lalai maka rusaklah program itu.

“Kita minta untuk pihak-pihak instansi terkait dari Dinas Pertanian maupun dari DPRD harus bekerja maksimal mengawasi atau menjalankan program Pemerintahan,” cetusnya.

Tambahnya lagi untuk pihak-pihak terkait, “Jangan hanya ngomong saja buktikan kepada rakyat,” tegasnya. (Heri/iwan)

Author: Media Panglima

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *